Friday, December 3, 2010

Perut Ramping ala Militer dengan TRX dan Inkaflexx

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


img

TRX dan Inkaflexx adalah dua perusahaan yang cukup terkenal sebagai penyedia alat-alat pelatihan suspensi yang dapat merampingkan perut seperti tentara di barak-barak militer.

Alat latihan suspensi dapat meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas tubuh. Gerakan suspensi ini terdiri dari latihan menggantung atau bersandar dengan mencengkeram tali dan kemudian melakukan berbagai gerakan.

Ada dua cara untuk melakukan latihan suspensi TRX dan Inkaflexx, yaitu:
  1. Menggantung kedua kaki dengan tali, sementara bagian atas tubuh melakukan gerakan-gerakan seperti push up dan semacamnya, namun cara ini sulit dilakukan untuk orang awam.
  2. Cara kedua yang lebih banyak disukai masyarakat umum adalah masing-masing tangan memegang tali, lalu berdiri dengan posisi condong ke depan atau ke belakang sesuai jenis gerakan yang akan dilakukan.

Prinsip dari latihan suspensi TRX dan Inkaflexx adalah menggunakan berat badan sendiri untuk melatih kekuatan otot, dengan alat bantu hanya berupa tali tubuh (webbing) yang digantung atau dipasang di dinding. Karena peralatannya sederhana, keseimbangan menjadi hal yang utama dalam latihan ini.

Tapi meski memberikan manfaat bagi perut, prinsip keseimbangan dalam latihan suspensi TRX dan Inkaflexx ternyata juga memiliki sisi negatif. Bagi yang tidak terlatih atau tidak memiliki postur dan inti tubuh yang kuat, latihan ini bisa memicu cedera yang serius.

No comments:

Post a Comment