Wednesday, September 21, 2011

Final Fantasy XIII

            Game ini menceritakan tentang dunia fiksi yang mengambang di udara bernama Cocoon, yang pemerintahannya bernama Sanctum menyuruh membunuh semua orang yang pernah melakukan kontak dengan Pulse yaitu dunia yang ditakuti karena banyak makhluk-makhluk buas disana. Lightning (pemain awal) melawan pemerintah untuk menyelamatkan adiknya yang dicap oleh pemerintah dia adalah pengikut bangsa Pulse yang menjadikan dia musuh dari Cocoon. Lightning akhirnya bergabung dengan beberapa orang untuk mengalahkan Sanctum.

            Produser game ini adalah Yoshinori Kitase dan dipublikasikan oleh Square Enix. Pengarang cerita dari game ini adalah Daisuke Watanabe dan Motomu Toriyama.

            Game ini dirilis untuk PS3 dan Xbox360. Untuk di Jepang game ini dirilis pada 17 Desember 2009. Untuk Amerika Utara dirilis pada 9 Maret 2010. Untuk Seluruh dunia diliris pada 16 Desember 2010.

            Setting tempat karakter ini berada di 2 dunia fiksi bernama Cocoon dan Pulse. Coccoon adalah tempat pertama kita memulai game ini, sedangkan Pulse adalah tempat seperti savannah yang sangat luas yang dipenuhi oleh monster-monster yang buas.

            Game ini menjadi game favorit banyak orang karena game ini dapat membuat kita berfantasi tentang dunia yang sangat unik dimana para karakter mempunyai kemampuan yang berbeda-beda, dan yang membuat para pemain tergila-gila dengan game ini adalah karena karakternya yang dibuat seperti manga jadinya tidak mudah bosan melihat karakter-karakternya.

            Cara memainkan game ini menurut saya lebih baik untuk melawan musuh yang banyak sehingga mendapat CP yang melimpah dengan begitu semua karakter dapat berkembang dengan pesat. Jika memasang tim, sebaiknya memilih Fang, Lightning, dan Hope karena mereka digolongkan menjadi pemain damage dealer. Pastikan di paradigm ada Relentless Assault, Diversity, dan Solidarity.

No comments:

Post a Comment