Wednesday, September 21, 2011

Red Dead Redemption


Game ini menceritakan tentang seorang koboi bernama John Marston yang juga merupakan seorang kriminal. Dia adalah bekas geng yang ternama di negaranya. Pada suatu hari istri dan anak John Marston di culik oleh gubernur Amerika, satu-satunya cara untuk mendapatkan istri dan anaknya lagi yaitu dengan cara membunuh teman-teman lamanya yang berada di dalam geng lamanya. Dia menghadapi banyak tantangan selama mencari teman-teman lamanya, seperti  melawan geng-geng, membunuh gubernur Meksiko. Genre game ini adalah Third Person Shooter.

Produser game ini adalah Steve Martin, David Kunkler, Josh Keedleman, John Ricchio dan dipublikasiakn oleh Rockstar Games San Diego. Pengarang ceritanya adalah Dan Houser, Michael Unsworth, dan Christian Cantamessa.

            Game ini dirilis untuk menjadi game PS3 dan Xbox 360 pada tanggal 18 Mei, 2010. Pada bulan Agustus 2011, game ini sudah terjual sebanyak 11 juta kopi.

            Setting tempat karakter ini berada di 2 negara yaitu New Austin dan West Elizabeth, dan 1 kota yaitu Nuevo Paraiso. New Austin dan West Elizabeth saling berdekatan dan berbatasan dengan Meksiko. Nuevo Paraiso adalah kota di Meksiko. Game ini menceritakan kehidupan orang-orang di barat pada tahun 1911.

            Game ini banyak dimainkan oleh orang-orang karena game ini mempunyai grafik yang dinamis dan action yang sangat seru. Di game ini pilihan senjata sangat banyak. Jalan ceritanya pun sangat menarik. Game ini mendapat Game of the Year dan mendapat rata-rata 95% setelah di review oleh Metacritic dan GameRankings.

            Cara bermain game ini menurut saya lebih baik mengumpulkan semua trophies dan achievement dahulu sebelum menyelesaikan game ini karena jika sudah menyelesaikan game ini, tekad untuk mengumpulkan trophies dan achievement akan berkurang karena sudah tidak ada mission lagi setelah game ini tamat.

No comments:

Post a Comment