Sunday, September 5, 2010

Pilot Renee Widodo Sudah 7 Tahun Terbangkan Pesawat Trike

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


Kurang lebih 7 tahun, Renee Widodo (sebelumnya ditulis Reni-red) menjalani hobinya menerbangkan pesawat trike/ultralight. Namun naas, pesawat aerosport miliknya tiba-tiba mati mesin saat uji terbang di Lido Resort, Cigombong, Kabupaten Bogor. Padahal, pengecekan mesin sudah dilakukan sebelum terbang.

"Dia lagi sendirian. Tes flight pesawatnya, kemudian mati mesin. Mungkin cuacanya juga lagi nggak bagus. Standarisasi pengecekan tentu sudah dilakukan," ujar Ketua bidang microlight Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI), Wunwun saat dihubungi detikcom, Senin (6/9/2010).

Wunwun mengatakan, kemungkinan kecelakaan memang bisa saja terjadi meski pengecekan mesin sudah dilakukan sebelum terbang. Banyak faktor yang bisa menyebabkan mati mesin dan berakhir dengan kecelakaan.

"Namanya juga accident, nggak bisa kita duga. Mungkin juga bensinnya kurang bagus, ada sumbatan di karburator dan lainnya," katanya.

Menurut Wunwun, Renee yang merupakan pilot senior, saat itu memang tengah melakukan tes flight. Pesawat terbang pukul 07.00 WIB dan hanya jalan di sekitar Lido. Kurang lebih sejam, pesawat pun jatuh menukik.

"Kita ini kan hobi. Saya juga ada trike. Kita lakukan tes rutin kayak biasa. 50 Jam sekali ganti oli, dibersihkan terus kita tes lagi," jelasnya.

Sumber

No comments:

Post a Comment