Monday, August 23, 2010

Hari Ini, Rekapitulasi Pilkada Kabupaten Ngawi

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service

Cakrajiya Ciptana (CCi)

http://www.cc-indonesia.com




ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.surabayapost.co.id

Date : Tuesday, May 18, 2010

Url : http://www.surabayapost.co.id/...

Tone : Neutral



KPU Kabupaten Ngawi menjadwalkan rekapitulasi perolehan suara dimulai pada hari ini, Selasa (18/5), di Gedung Eka Kapti. Anggota KPU Ngawi Samsul Wathoni, Senin (17/5), menjelaskan, rekapitulasi oleh KPU tingkat kabupaten untuk menghitung perolehan suara dari 19 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pemungutan suara Pilkada Ngawi telah digelar 12 Mei lalu. Untuk sementara, calon incumbent Budi Sulistyono alias Kanang yang berpasangan dengan Ony Anwar unggul 53,28%, jauh meninggalkan empat pasangan calon lainnya. Kanang saat ini adalah Wakil Bupati Ngawi, sedangkan Ony adalah putra dari Harsono, Bupati Ngawi saat ini.

Pasangan Kanang-Ony (OK) diusung koalisi empat parpol besar, yakni PDIP, Partai Golkar, PAN, dan PKS.

Posisi kedua diraih pasangan Maryudhi Wahyono-Suratno (MARS) yang diusung Partai Demokrat dan aliansi 12 parpol nonparlemen dengan perolehan suara 24,10%. Sedangkan Ratih Sanggarwati-Khoirul Anam (RAKA) yang diusung PPP dan PKB di posisi ketiga dengan perolehan 14,41% suara. Urutan keempat ditempati pasangan yang diusung Partai Hanura, PKPB, dan PBR, Tri Suyono-Suramto (NOTO), dengan 5,47%. Perolehan suara paling sedikit diperoleh calon perseorangan, Mohamad Rosidi-Siti Amsiyah (ROSA) dengan 2,75%.

Kanang yang hampir pasti bakal naik pangkat dari wakil menjadi bupati itu tampak gembira mendengar perolehan suaranya jauh melebihi rival-rivalnya. Saya bangga dan senang. Apa pun hasil yang diraih ini merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan oleh tim, tuturnya.



No comments:

Post a Comment