Monday, August 23, 2010

Pasangan Zairullah-Habib Aboe Pertahankan Ibu Kota Kalsel

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service

Cakrajiya Ciptana (CCi)

http://www.cc-indonesia.com




ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.mediaindonesia.com

Date : Tuesday, May 18, 2010

Url : http://www.mediaindonesia.com/...

Tone : Neutral



Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan tidak akan pindah ke Kota Banjarbaru apabila nanti Zairullah Azhar dan Habib Aboe Bakar Al Habsyi terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel periode 2010-2015.

Zairullah Azhar di Banjarmasin, Selasa (18/5), mengatakan, dia akan tetap mempertahankan ibu kota Provinsi Kalsel adalah Kota Banjarmasin. Hal tersebut diucapkan Bang Zai sapaan akrab Zairullah Azhar dalam kampanye di Lapangan Kayu Tangi dihadapan ribuan simpatisan.

Rencana pindahnya ibu kota provinsi dari Banjarmasin ke Banjarbaru sebenarnya merupakan wacana yang berkembang sejak lama dan mulai diimplementasikan secara bertahap oleh pemerintah sekarang yang dipimpin Gubernur H Rudy Arifin (incumbent). Dalam kampanye itu dia dengan tegas akan mempertahankan agar ibu kota Kalsel tetap berada di Kota Banjarmasin karena hal erat kaitannya dengan nasib perekonomian Kota Seribu Sungai apabila ibu kota provinsi dipindah.

Selain itu, Zairullah yang juga Bupati Kabupaten Tanah Bumbu memberikan pencerahan bagi seluruh rakyat Kalsel apabila nanti berhasil menjadi orang nomor satu di Kalsel, dia akan mengangkat kesejahteraan masyarakat Kalsel dimulai dari golongan bawah (miskin). "Untuk mengangkat kesejahteraan rakyat Kalsel maka yang harus diperhatikan adalah perekonomian yang menyentuh kerakyatan," katanya.

Dengan adanya ekonomi kerakyatan maka masyarakat Kalsel bisa merasakan ada kesejahteraan yang merata dan dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat. Usai melaksanakan orasi dalam kampanye ZA menghibur ribuan simpatisan dengan menghadirkan tiga artis ibu kota di antaranya Elvi sukaesih, Siti KDI, dan Cici Paramida.

Kampanye pasangan cagub-cawagub Kalsel itu dilaksanakan mulai 17-29 Mei 2010 dan diikuti lima pasangan kandidat diantaranya Khairil Wahyuni-Alwi Syahlan, Sjachrani Mataja-Gusti Farid Hasan Aman, Rudy Ariffin-Rudy Resnawan, Rosehan NB-Syaiful Rasyid, serta Zairullah Azhar- Habib Aboe Bakar Al Habsy. Pelaksanakan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) pada 2 Juni 2010 termasuk untuk Pilkada pada tujuh kabupaten/kota di Kalsel.



No comments:

Post a Comment