Tuesday, August 24, 2010

KPU Sumenep Tetapkan 14.896 KPPS

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service

Cakrajiya Ciptana (CCi)

http://www.cc-indonesia.com




ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.surabayapost.co.id

Date : Monday, May 24, 2010

Url : http://www.surabayapost.co.id/...

Tone : Neutral



KPU Kabupaten Sumenep menetapkan 14.896 orang sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada Sumenep, 14 Juni. Ribuan KPPS tersebut merupakan hasil rekrutmen dari anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK).

Mereka akan bertugas dalam penyelenggaraan pilkada di 2.128 tempat pemungutan suara (TPS). Rekrutmen KPPS itu telah sesuai prosedur. Mereka dilantik oleh masing-masing anggota PPK, kata Anggota KPU Kabupaten Sumenep, Moh. Ilyas. KPU belum seluruhnya menerima laporan secara tertulis pembentukan KPPS. Laporan pembentukan tersebut harus segera disampaikan kepada kami paling lambat 25 Mei, katanya.

Dia berharap khusus kepada PPK daerah kepulauan agar menyerahkan laporan pembentukan KPPS tersebut tepat waktu. Ditambahkan, anggota KPPS itu bertugas sebagai panitia pemungutan suara di tiap TPS, yang tersebar di seluruh Desa se Kabupaten Sumenep. Tiap TPS akan bertugas tujuh. Mereka yang akan mengatur jalannya proses pemungutan suara di TPS. Mulai dari pemungutan suara hingga perhitungan, katanya.

Ilyas berharap, semua anggota KPPS betul-betul menjaga profesionalisme dan tidak memihak salah satu calon. Kita berharap, panitia benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan tanpa berpihak kepada salah satu calon, katanya.

Pilkada Sumenep diikuti 8 pasangan calon, terdiri dari 5 pasangan calon diusung koalisi partai politik dan 3 pasangan calon lainnya dari jalur perseorangan.





No comments:

Post a Comment