Tuesday, August 24, 2010

Hatta Rahman Kunjungi Pasien RS Salewangang

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service

Cakrajiya Ciptana (CCi)

http://www.cc-indonesia.com




ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.ujungpandangekspres.com

Date : Thursday, May 20, 2010

Url : http://www.ujungpandangekspres...

Tone : Neutral



Calon Bupati Maros, Hatta Rahman bersama tim pemenangannya mengunjungi pasien Rumah Sakit (RS) Salewangang Maros, Rabu (19/5).

Ini adalah kunjungan Hatta yang kedua kalinya ke RS Salewangan ini, sebelumnya beberapa waktu lalu Hatita juga berkunjung ke RS yang sama.

Dalam kunjungannya kali ini Hatta dan tim membagikan bingkisan berupa biskuit kepada semua pasien RS dan tenaga medis yang berjaga di RS tersebut. Hatta menyebut kunjungannya ke RS bukan dalam rangka kampanye namun ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada pasien dan tenaga medis.

"Kebetulan ada keluarga yang sakit jadi saya jenguk tapi daripada hanya satu orang lebih baik saya jenguk semuanya. Ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan sesama, kita ingin berbagi meski itu hanya sekedar melihat kondisinya, "jelas Hatta usai kunjungan.

Hatta yang kali ini tidak didampingi oleh wakilnya Harmil Mattotorang menyebut ia dan tim tidak curi start dalam Pilkada Maros karena dalam kunjungannya tidak ada unsur mempengaruhi ataupun menyampaikan visi misi Hatita. Ia dan tim hanya memperkenalkan diri sebagai calon Bupati Maros periode 2010-2015.

Koordinator jaringan tim pemenangan Amri Yusuf menuturkan selain menunjukkan rasa simpati, pihaknya juga melihat langsung kondisi pelayanan di RS, kondisi fisik di RS serta peralatannya.

"Kita bisa menilai saat ini RS masih perlu pembenahan baik secara struktur, peralatan maupun pelayanan RS.Termasuk dibenahi manajemennya maupun penyediaan tenaga medis yang harus lebih baik, "jelas Amri.

Pihak Hatita juga menampung keluhan dari RS. Dia menjelaskan harus ada keseimbangan pelayanan dan kesejahteraan tenaga medis sehingga hak dan kewajiban berbanding lurus. "Harus ada keseimbangan hak dan kewajiban tapi masalahnya Maros belum memiliki standar minimal pelayanan makanya harus dibuat itu dulu dalam bentuk Perda, "tandasnya.

Hatita juga berencana akan mengunjungi puskesmas-puskesmas kecamatan untuk memantau dan melihat kebutuhan dasar puskesmas kecamatan.



No comments:

Post a Comment