Wednesday, August 25, 2010

Pendaftaran Cabup Usai Pilgub

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service

Cakrajiya Ciptana (CCi)

http://www.cc-indonesia.com




ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.jambiekspres.co.id

Date : Monday, May 24, 2010

Url : http://www.jambiekspres.co.id/...

Tone : Neutral



SEMENTARA itu, selain mengusulkan pemecatan terhadap Soewarno, Rakorda PDIP se Provinsi Jambi juga melakukan pembahasan terkait pelaksanaan pilkada di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Untuk pendaftaran cabup dan cawabup akan dilakukan oleh DPC di kabupaten/ota. Pendaftaran itu sendiri akan dilakukan pasca pelaksanaan pilgub Jambi 19 Juni mendatang.

Sesuai hasil Rakorda, dalam poin 5, DPC segera membuka pendaftaran cabup-cawabup setelah Pilgub, jelas Sekretaris DPD PDIP Edi Purwanto.

PDIP akan membuka pendaftaran cabup untuk daerah Tanjabar, Tebo, Batanghari dan Tanjabtim.

Di dua daerah, Tanjabar dan Tebo, kami bisa mengusung satu pasangan sendiri, dan kami targetkan menang di dua daerah tersebut, ujarnya kepada Jambi Ekspres.

Di Tanjabar, PDIP memang menjadi partai incumbent, Bupati Safrial merupakan kader murni PDIP dan saat ini mereka usung dalam pilgub Jambi.

Di Tebo PDIP cukup mendapat suara signfikan, selain salah satu kadernya menjadi wakil di DPRD, di pilpres, pasangan Mega-Prabowo juga mendapat suara banyak di Tebo.

Sementara itu, di beberapa daerah yang PDIP tidak bisa mengusung pasangan sendiri, diungkapkan Edi, partainya sangat terbuka untuk melakukan koalisi.

Ya tentu kami terbuka untuk koalisi, di semua daerah juga demikian, tambahnya lagi.

Terkait kandidat, Edi mengakui, akan lebih mengutamakan kader internal partai. Kalau ada yang potensial mengapa tidak, namun tidak juga menutup kemungkinan bagi figur di luar kader partai, yang jelas kami ingin targetkan menang, tukasnya.



No comments:

Post a Comment