Wednesday, August 25, 2010

Ancam Recall Legislator Golkar

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service

Cakrajiya Ciptana (CCi)

http://www.cc-indonesia.com




ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.tribun-timur.com

Date : Tuesday, June 01, 2010

Url : http://www.tribun-timur.com/re...

Tone : Neutral



KETUA DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengancam akan me-recall legislator Golkar yang tidak mendukung kandidat yang diusung partai beringin di pilkada.

Ancaman tersebut disampaikan Syahrul saat mengumpulkan 164 anggota legislatif asal partai golkar se-Sulsel di Hotel Clarion, kemarin. Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Andi Yagkin Padjalangi, mengatakan, dalam pertemuan tertutup tersebut Syahrul mengatakan sanksi bagi kader "mbalelo" tersebut akan diberikan bagi mereka yang terbukti ikut mengarahkan dukungan kepada kandidat bupati yang tidak diusung partai. Termasuk menggunakan instrumen partai untuk mendukung kandidat lain.

"Beliau menegaskan akan melakukan recall ketua maupun anggota fraksi golkar di DPRD se-Sulsel yang mendukung pasangan lain dalam pilkada," kata Yagkin. Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini menambahkan banyaknya fenomena 'pembelotan' kader di pilkada membuat DPD I harus mengambil sikap tegas. Dari sekian banyak laporan yang masuk, sebagian besar dilatarbelakangi adanya hubungan emosional dan kekerabatan dengan kandidat tertentu. "Hampir di seluruh kabupaten ada (pembelotan) seperti itu, tapi rata-rata dilatar belakangi hubungan keluargaan antara anggota dewan dengan calon bupati atau wakil bupati tertentu," katanya.

No comments:

Post a Comment