Tuesday, August 24, 2010

Sofyan Tan dan Rahudman Sah Masuk Putaran Kedua

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service

Cakrajiya Ciptana (CCi)

http://www.cc-indonesia.com




ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.harian-global.com

Date : Tuesday, May 18, 2010

Url : http://www.harian-global.com/i...

Tone : Neutral



Komisi Pemilihan Umum Kota Medan menetapkan pasangan Rahudman Harahap - Dzulmi Eldin dan dr Sofyan Tan - Nelly Armayanti sebagai peserta dalam putaran kedua pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan yang akan berlangsung 16 Juni 2010.

Penetapan itu dilakukan dalam pleno terbuka KPU Medan di Restoran Palace Seafood Hotel Grand Angkasa Medan, Senin (17/6).

Ketua KPU Medan, Evi Novida Ginting dalam penetapan menyebutkan, sesuai Undang-undang Nomor 12 Tahun 2008 perubahan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah diatur jika hasil pemilihan kepala daerah tidak ada yang mencapai 30 persen atau lebih dari suara sah, maka dilakukan pemilihan putraran kedua dengan mengambil peserta terbanyak satu dan dua.

Berdasarkan perolehan suara di 21 kecamatan, pasangan Rahudman Harahap - Dzulmi Eldin memperoleh 150.671 suara atau 22,20 persen dari 678.804 suara sah, dan pasangan dr Sofyan Tan - Nelly Armayanti di posisi kedua dengan perolehan 140.676 suara atau 20,72 persen dari suara sah.

Setelah menetapkan hasil, seluruh komisioner KPU Medan menandatangani berita acara pleno terbuka berikut para saksi dan Panwas Pilkada Medan.

Tampak hadir dalam acara itu, pasangan Rahudman Harahap - Dzulmi Eldin, Sofyan Tan - Nelly Armayanti, Sigit Pramono Asri - Nurlisa Ginting, Bahdin Nur Tanjung, Binsar Situmorang.



No comments:

Post a Comment