Sunday, August 15, 2010

Nestle Tingkatkan Pengolahan Susu

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service

Cakrajiya Ciptana (CCi)

http://www.cc-indonesia.com




ARTICLE CLIPPINGS

Media : Koran Tempo

Date : Thursday, March 04, 2010

Page : A17

Tone : Neutral

Position : Top-Left

Section : Bisnis/Industri



PT Nestle Indonesia meningkatkan kapasitas produksi pengolahan susu sebanyak 1 juta liter per hari pada 2012, atau ada peningkatan sebanyak 355 liter per hari dari 2009.

"Ini untuk berbagai produk olahan," kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Nestle Indonesia Brata Hardjosubroto di pabrik PT Nestle Kejayan, Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Kenaikan jumlah susu yang diolah itu dimungkinkan sete.lah Nestle memperluas pabrik di Kejayan, yang diresmikan oleh Menteri Perindustrian M.S. Hidayat kemarin.

Menurut Brata, nilai investasi untuk perluasan pabrik di Kejayan mencapai Rp 1.2 trillun. Dengan adanya peningkatan kapasitas produksi. Nestle Indonesia sekarang masuk dalam 10 besar pabrik Nestle yang ada di seluruh dunia.

Brata berharap para petani di Jawa Timur juga meningkatkan produksi susu agar Nestle bisa mengurangi impor. Saat ini pasokan susu Nestle sebesar 60 persen masih impor dan sisanya berasal dari 30 ribu peternak Jawa Timur, yang tergabung dalam 30 koperasi.

"Nestle mengandalkan susu sapi milik para peternak di Jawa Timur karena perusahaan tidak akan membuat peternakan sapi perah sendiri," ujarnya.





No comments:

Post a Comment