Friday, August 13, 2010

Wabup Dairi Resmikan Air Minum di Gunung Meriah

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service

Cakrajiya Ciptana (CCi)

http://www.cc-indonesia.com




ARTICLE CLIPPINGS

Media : Harian Analisa

Date : Thursday, February 04, 2010

Page : 14

Tone : Neutral

Position : Center

Section : Sumatera Utara



Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH, resmikan Proyck sarana air bersih (PSAB) di Desa Gunung Meriah, Ke camatan Siempat Nempu Hulu, Jumat (29/1). Peresmian air bersih dan seka ligu s penggu nti ngan pita yang di lakukan wakil bupati ini merupakan Program Nasional Pemherdayaan Masyarakat (PNPM) atau Program Pembangunan Kecatnatan (PPK) di desa itu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan PMPD Drs Japaet Sigalingging menjelaskan, pembuatan PSAB di Dusun 7 ini sangat lain dari yang biasanyadilaksankan. Dimana sumber air minum dipasang dari bawah kaki bukit dan dialirkan diatas bukit pada permukiman masyarakat dengan panjang 85 meter.

Sangat tepat pelaksanaan kegiatan pembuatan sarana air bersih murni

dikerjakan masyarakat. Dan in sangat langka air bcrsih dapat ditarik dari kaki bukit menuju permukiman ma syarakat yang herada posisinya diatas bukit, sebut wakil bupati dalann sambutannya.

Lebih lanjut lagi, Irwansyah mengingatkan, warga Dusun 7, Desa Gunung Meriah agar senantiasa memilihara sumber air yang berada pada posisi kaki bukit. Sangat disayangkan proyek ini diresmikan tanpa tidak dilakukan perawatan. Air hersih merupakan sumber kehidupan mahluk hidup. Untuk itu, wakil bupati mengajak warga untuk menjaga dan mengawasi sumber air tersebut.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat desa itu juga mengatakan rasa terimakasih kepada pcmerintah kareana pembangunan sarana air bcrsih sudah dapat dinikmati warga.

Sejak adanya air bersih didesa ini warga tidak bersusah payah lagi pendapatkan air bersih untuk keper luan sehari.

"Jika musim hujan kami hanya dapat menampung air hujan dan bila musim kemarau kami terpaksa kesungai mengambil air minum dengan jarak tempuh satu kilo meter dengan kondisi jalan yang cukup terjal dan licin," sebutnya.

Peresmian itu dihadiri, Staf ahli bupati Ir Martuppal Tinambunan, Adil Tarigan S.Sos, Kepala Dinas Cipta Karya Amister Lumban Gaol BE, Sck wan Drs Sudung Ujung, Kepala Satpol PP Dosi Raja Simarmata, Kabid Jalan Jembatan Ir Jisler Lumban Batu, Ke pala Ketahanan Pangan, Camat Siempat Nempu Hulu Erwin Sihotang, Kepala Puskesmas KM II Robert Silalahi SKM, kepala desa dan masyarakat

No comments:

Post a Comment